PKS Meranti Ajak Anggota Mempersiapkan Diri Menyambut Bulan Suci

Selatpanjang – Mempersiapkan diri dan keluarga dalam menyambut datangnya bulan suci, DPD PKS Meranti mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan pada Jum’at, 02 April 2021. Agenda yang dilaksanakan di kantor DPD pada pukul 16.30 WIB ini diikuti sekitar 40 orang peserta, termasuk salah satu Anggota DPRD Kab. Kep. Meranti dari fraksi PKS yakni Al-Amin. A, S. Pd.


Pembukaan acara secara resmi disampaikan oleh Setiyati, S.Si selaku Ketua Bidang Kaderisasi setelah sebelumnya dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh dua orang Qari’ah yang merupakan putri dari salah satu anggota PKS Meranti.

Rangkaian agenda berikutnya adalah penyampaian ceramah oleh Ustadz H. Eka Nazra Bustam, Lc. M. Ed terkait persiapan menyambut bulan Ramadhan. “Jum’at sore merupakan satu dari beberapa waktu yang mustajab untuk berdo’a, setelah tadi juga diiringi dengan rintik hujan, semoga pertemuan kita kali ini juga menjadi wasilah penyambung silaturahmi dan mejelis ilmu yang berkah,” ucap Ustadz Eka pada pembukaan ceramahnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan beberapa nasihat agar setiap muslim dapat memaksimalkan amalan di bulan yang penuh dengan keampunan tersebut. Beberapa amal yang harus mendapat perhatian penuh dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh yaitu ibadah puasa Ramadahan itu sendiri, sholat wajib dan sunnah, mengeluarkan sedekah dan zakatnya serta membaca Al-Qur’an setiap harinya.

Setelah penyampaian ceramah, kemudian dilakukan pembagian doorprize berupa tiga buah Al-Ma’tsurat (Zikir Pagi dan Petang) pada tiga orang peserta yang dapat menjawab pertanyaan serta satu buah Al-Qur’an yang diberikan pada peserta yang hadir paling awal.

Kegiatan diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Eka, kemudian ditutup oleh MC yakni Abdul Hadi.

Baca Juga

GELAR KONSOLIDASI DI MERANTI, PKS RIAU AJAK ANGGOTA DAN PENGURUS REKRUT TOKOH, EMAK-EMAK DAN MILENIAL.

Meranti- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau menggelar konsolidasi kader bersama pengurus DPD Partai …